Pages

Cara Membeli Mobil Bekas yang Berkualitas


Di dunia industri otomotif kualitas mobil merupakan hal yang paling utama, karena banyak mobil dengan kondisi yang mulus tapi tidak memiliki kualitas yang bagus. Misalnya mobil bekas banjir, tabrakan , bekas over kredit dan bekas proyek. Dimana mobil bekas over kredit yang kita tau tentunya sebelum ditarik oleh pihak leasing kebanyakan mobil tersebut sparepart aslinya ditukar dengan yang palsu oleh pemilik. Dan yang terakhir mobil bekas proyek yang terkadang di lakukan pengecatan ulang sehinga mobil tersebut seperti mobil pemakaian pribadi dan baru. Tidak sesuai dengan kualitas sebenarnya dimana mobil proyek tersebut dipaki secara intens di medan yang berat.

Untuk itu disini ada beberapa tips agar kita bisa memilih dan membeli mobil bekas yang berkualitas tentu nya tidak rewel dalam hal maintanance.

Yang pertama yang dilakukan pada umumnya dengan melakukan test drive kemudian dengan mengecek fisik luar dalam mobil, tetapi itu tidak cukup menjamin kita bisa mendapatkan mobil yang sehat,kurang optimal . Yang kedua dengan melakukan cek kondisi mobil dengan membawa mobil tersebut ke shoroom terdekat apakah mobil tersebut selalu terdaftar di dalam service rutin ataupun dengan melakukan cek kondisi di bengkel resmi kita bisa tau apa kekurangan mobil tersebut. Dan yang terakhir yang ketiga dengan kita melihat bagian-bagian vital di mobil seperti di bagian mesin,pintu,bumper ataupun body apakah mobil tersebut pernah disisip ataupun mobil bekas tabrakan,terutama kita harus paham atau kita harus bisa membandingkan cat asli shoroom dengan cat ulang/rekondisi krn bekas tabrakan. 


Dewasa ini banyak para konsumen tertipu dengan melihat kondisi fisik mobil yang mulus tetapi kondisi mesin rinsek. Yah kita tau,hal yang paling penting di dalam satu unit mobil itu adalah mesin itu sendiri,karena biaya perawatan mesin sangat lebih mahal dibandingkan,reparasi body saja. Kita harus telaten dalam hal memilih mobil yang berkualiats jangan gampang tertipu dengan harga miring dan tentunya dibius dengan body mobil yang kinclong tetapi mesin kita tidak tau bagus apa tidak. sebagai contoh ada beberapa shoroom yang pernah saya kunjungin, saya coba cek perbedaan harga di satu merek mobil yang sama, yaitu mobil merek toyota fortuner vnt 2014. Saya cek di shoroom pertama harga mobil tersebut 340 jt dengan kondisi sangat mulus, dan saya lanjut coba cek di shoroom sebelah nya tetap di merek mobil toyota fortuner vnt 2014 tetapi kali ini harganya jauh lbh murah kisaran 327 jt.Nah dari situ secara tidak langsung bisa kita liat dari selisih harga sangat beda jauh tetapi tahun keluaran mobil sama yaitu tahun 2014. Nah dari sini bisa kita tau kisaran harga normal fortuner vnt 340 tetapi di shoorom lain ada berani buka harga di angka 327 jt mungkin mobil tersebut bekas tabrakan atau pernah bermasalah di bagian mesin makanya harga nya jauh lebih murah dari harga pasaran harga mobil tersebut. 

Hal utama adalah tentang riwayat bagian mesin apakah pernah overheating,overhaul dan masih banyak hal yang lain nya. Selain itu kita bisa liat kondisi mobil ke bengkel resmi, ataupun kita membawa mekanik lansung untuk ngecek mobil yang mau kita beli . Diluar dari pada itu ada opsi lain yang membantu kita untuk melihat mobil yang berkualitas dengan cepat yaitu dengan kita membandingkan harga pasaran mobil bekas tersebut dengan harga yang tersedia di bebebrapa shoroom. Barang yang berkualitas harus sesuai tentunya dengan harga yang kita bayarkan, dengan kata lain uang yang lebih menghasilkan barang yang berkualiatas tentunya jangan terpengaruh dan tergoda dengan harga mobil bekas yang murah dan di pengaruhi dengan polesan bodykit yang menggiurkan. 




Beberapa tips tersebut mungkin bisa membantu anda agar bisa memilih mobil bekas yang berkualitas dan tentunya tidak salah pilih. Lebih baik kita membeli mobil bekas dengan harga tinggi tetapi tidak pernah menghabiskan biaya untuk biaya perawatan kerusakan mobil itu sendiri daripada kita membeli mobil bekas murah ya tetapi tiap bulan nya menghabiskan waktu untuk membawa mobil kebengkel dan lain sebagainya. Rugi membeli karena harga mobil bekas mahal tetapi kita untung di pemaikaian mobil tersebut untuk jangka panjang dari pada kita untung membeli mobil tersebut karena kita membeli dengan harga yang jauh lebih murah akan tetapi tiap bulan kita harus mengeluarkan rupiah untuk biaya keruskan mobil terserbut.



No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com